Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata Alam di Lombok yang Asri dengan Keindahan Alamnya

Wisata Alam di Lombok yang Asri dengan Keindahan Alamnya merupakan salah satu yang menjadi daya tarik untuk semua orang berkunjung. Pulau ini adalah alternatif terbaik selain Bali untuk menikmati pemandangan.

Bagi Anda yang ingin menikmati Wisata Alam di Lombok terdapat beberapa tempat yang kami rekomendasikan. Tempat ini adalah tempat paling sering di kunjungi oleh turis luar dan dalam negeri.

Berikut adalah Tempat Wisata Alam di Lombok Terbaik :

  • Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno
objek wisata di lombok
Gili Trawangan

Pulau lombok mempunyai beberapa pulau kecil di area lepas pantainya,tapi tiga yang paling terkenal merupakan Trawangan, Air, dan Meno. Dari tiga gili ini mempunyai lokasi yang berdekatan, hinggaa sering dijadikan tujuan wisata keliling pulau kilat. Pulau ini mempunyai banyak pilihan resort, baik yang sederhana ataupun mahal.

Wisatawa tentunya dapat menikmati pemandangan pantai, minum di kedai pinggir pantai, menyewa sepeda, atau juga jalan-jalan naik delman di tempat wisata di Lombok ini. Di Gli Trawang kerap jadi lokasi pesta pinggir pantai, dan tentunya sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menikmati suasana resort.

  • Pantai Tanjung Aan

Wisata Ibu Siswi dan Keluarga di Pantai Tanjung AanPantai ini terletak cukup dekat dengan Pantai Kuta dan Selong Belanak, dan dapat dikunjungi sekaligus dalam sehari oleh Anda. Tempat yang berada di Lombok ini juga bersih dan menawarkan ombak yang lembut, namun karakteristik pasirnya sangat mirip butiran merica. Ada beberapa tonjolan bebatuan dan formasi karang, tapi secara keseluruhan, pantai tajung aan cukup ramah pengunjung dan cocok untuk peselancar pemula.

Pantai ini merupakan tempat wisata di Lombok yang cocok untuk dijadikan tempat snorkeling dan slancar. Orang orang sekitar banyak yang menyewakan perlengkapan snorkeling, atau membuka warung makan sederhana di pinggir pantai. Kita juga dapat membeli kelapa muda, dan duduk di bangku-bangku sederhana yang disediakan. Di bulan Februari dan juga Maret, tempat ini kerap menjadi salah satu lokasi Festival Bau Nyale, seperti halnya Pantai Kuta dan sekitarnya.

Dimana Wisata Alam Lombok yang Terlihat Sangat Asri?

Air Terjun Tiu Kelep adalah Wisata Alam Lombok yang sampai sekrang masih terlihat indah dan asri. Air terjun ini merupakan air terjun yang terletak di Desa Senaru, kaki Gunung Rinjani, Lombok Utara. Air Terjun Tiu Kelep ini masih relatif asri, dan mempunyai ketinggian sekitar 45 meter.

Tempat wisata ini juga dikelilingi oleh pepohonan serta hutan, dan berakhir di sebuah kolam sejuk dan indah. Udara segar akan membuat stres lenyap dalam sekejap.

Setiap wisatawan yang hendak menikmati keindahan tempat wisata di Lombok ini sebaiknya sewa sepeda motor atau mobil dengan sopir, sebab tidak ada kendaraan umum yang menuju ke area air terjun. Turis dapat membayar penduduk setempat untuk menjadi pemandu dan terdapat tangga yang sengaja dibangun untuk mencapai air terjun ini.

  • Taman Narmada
tempat liburan di Lombok
Taman Narmada

Terletak di Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Taman Narmada ini adalah peninggalan Anak Agung Ngurah Karang Asem, sang raja Mataram Lombok dari abad ke-18. Dulunya tempat ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan sekaligus lokasi ritual, sampai saat ini dibuka untuk umum setelah melalui beberapa proyek pemugaran badan. Keadaan taman ini sangat rapi dan terawat, mirip dengan taman keluarga kerajaan di Karangasem yang berada di Bali.

Taman ini mempunyai berbagai bangunan bersejarah yang indah, contohnya : Balai Loji, Terang, dan Pamerajan yang adalah bagian dari kediaman raja, Pura Lingsar dan Kalasa yang merupakan tempat ibadah, juga panggung terbuka untuk menampilkan pertunjukan. Terdapat juga danau buatan, kolam Balai Petirtaan yang airnya bersumber dari Gunung Rinjani, juga Taman Paresak yang kini beralih fungsi menjadi kebun buah.

Wisatawan dapat menikmati keindahan taman sambil bermain perahu dayung dan mencoba flying fox di area danau tersebut. Terdapat juga diorama budaya Suku Sasak, ysng lengkap dengan informasi untuk mengedukasi setiap pengunjung. Di hari biasa, para pengunjung dapat naik ke puncak Pura Kalasa guna melihat keindahan seluruh taman. Dan ketika memasuki pura, pengunjung dwajibkan bersikap sopan, tidak membuang sampah sembarangan, dan mengenakan pakaian sopan juga rapi. Ini adalah Wisata Alam Lombok yang sangat rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Anda bisa menggunakan paket liburan di lombok untuk memudahkan wisata Anda di Lombok.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp