Ultimate magazine theme for WordPress.

Alasan Mengapa Anda Harus Wisata di Gili Trawangan Lombok

Keunikan dan keindahan panorama alam Indonesia bagian timur memang luar biasa, sehingga tak heran kawasan ini ramai wisatawan. Salah satunya adalah tempat wisata di Gili Trawangan Lombok Terdapat banyak gili atau pulau kecil di kawasan Lombok, Gili Trawangan adalah yang terbesar dan paling ramai di antaranya.

Gili Trawangan juga merupakan gili yang ketinggian datarannya paling signifikan. Dengan panjangnya sekitar 3 km dan lebar 2 km, jumlah populasi di Gili Trawangan sekitar 800 jiwa. Rata-rata dari mereka merupakan warga Suku Sasak dan keturunan Bugis.

Tempat wisata di Gili Trawangan Lombok tidak hanya populer di kalangan wisatawan lokal, melainkan juga mancanegara. Bahkan, di tempat ini sebagian besar pengunjungnya adalah turis asal mancanegara. Maka tak heran, jika Gili Trawangan menawarkan fasilitas wisata paling lengkap dari gili-gili lainnya di kawasan Lombok.

4 Keunikan Tempat Wisata di Gili Trawangan Lombok

Wisata di Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Beragam gili di kawasan Lombok memiliki keunikan masing-masing. Gili Trawangan sendiri memiliki keunikan yang tidak dimiliki gili lainnya di Lombok. Mulai dari penginapan yang variatif, restoran dengan berbagai macam konsep unik, pelayanan publik yang menyajikan pelayanan terbaik, hingga kehidupan malam yang asik.

Banyaknya nilai tambah dan keunikan yang didapatkan dari tempat wisata di Gili Trawangan Lombok ini membuat para wisatawan betah berlama-lama berada di pulau minim polusi ini. Lantas, apa saja keunikan yang dimiliki Gili Trawangan. Berikut rangkumannya.

1. Gili dengan populasi kucing terbanyak

Pertama kali menginjakkan kaki di Gili Trawangan, jangan heran jika ada banyak kucing yang akan menyambut Anda. Bahkan, hingga di sepanjang jalannya. Bukan sekedar berkeliaran, kucing-kucing ini juga diperhatikan oleh komunitas pecinta hewan, hingga terdapat klinik kucing yang lengkap dengan toko makanan kucing. Komunitas ini juga mengkontrol populasi kucing seiring dengan reproduksinya yang terus meningkat. Sebab, jika tidak dikontrol, khawatir akan menganggu para wisatawan.

2. Tidak ada kendaraan bermotor

Jangan harap Anda bisa berkeliling wisata di Gili Trawangan Lombok menggunakan motor atau mobil, sebab kendaraan yang diperbolehkan di sini hanyalah sepeda dan cidomo (kereta kuda). Saat pagi hari, jangan lewatkan oksigen bersih dan segar merasuki paru-paru Anda.

3. Hukuman unik bagi pencuri

Ada sejumlah peraturan atau awik-awik Gili Trawangan yang sangat ketat mengenai pencurian Jika ada seseorang yang kedapatan mencuri, sanksi dari pulau ini cukup unik. Di mana, ia akan diarak keliling pulau sambil mengenakan papan besar bertuliskan “SAYA MENCURI” yang dikalungkan di leher. Tak hanya diarak oleh security island, ia juga akan diirim ke Lombok dan tidak akan pernah diizinkan menginjak Gili Trawangan lagi.

4. Melihat sunrise dan sunset di satu tempat

Di Gili Trawangan Anda bisa melihat sunrise dan sunset sekaligus dalam satu hari. Hal ini lantaran, Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap ke Timur juga ke Barat yang jaraknya sangat dekat. Sangat istimewa!

Aktivitas yang Bisa DIlakukan Saat Wisata di Gili Trawangan Lombok

Dari segala keunikan yang dimiliki tempat wisata di Gili Trawangan Lombok, ada banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini. Pertama, sepedaan.  jalan utama di Gili Trawangan berada di tepi pantai dan terdapat banyak kafe yang bisa disusuri menggunakan sepeda rental. Kedua, snorkeling, di mana hampir seluruh wisatawan yang berkunjung ke sini tidak melewatkan kegiatan ini.

Ketiga, kuliner malam Gili Trawangan yang sangat ramai. Keempat, spa. Terdapat banyak tempat spa dengan pemandangan indah yang akan membuat Anda kembali rileks. Selain itu, Anda masih bisa menikmati bioskop pinggir pantai, memancing, dan parasailing.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp