Ultimate magazine theme for WordPress.

4 Destinasi Wisata di Lombok Tengah yang Super Wah

Siapa yang tidak mengenal Lombok? Pulau kecil yang berada di provinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu surga pariwisata yang ada di Indonesia. Banyak turis local maupun mancanegara menjadikan Lombok sebagai destinasi liburan mereka. Tak heran, karena wisata di Lombok tengah memang menyuguhkan pemandangan yang indah dengan obyek wisata yang beragam.

Bahkan banyak yang mengatakan, jika anda berkunjung ke Lombok anda akan melupakan sejenak kehidupan anda karena terlalu sibuk bersenang-senang disana. Pulau Lombok terdiri dari beberapa kabupaten dan disetiap kabupaten memiliki beragam obyek wisata yang bisa anda nikmati. Seperti obyek wisata di Lombok Tengah misalnya. Dari wisata pantai, perbukitan, hingga wisata budaya tersedia lengkap di Kabupaten Lombok Tengah.

Mengunjungi beragam obyek wisata di Lombok Tengah

Lombok Tengah merupakan salah satu kabupaten di Pulau Lombok yang beribukota di Praya. Kabupaten ini memiliki beragam destinasi wisata mulai dari pantai hingga perbukitan. Kabupaten Lombok Tengah ini dekat dengan obyek wisata Sembalun dan juga Gunung Rinjani.

Akan tetapi Gunung Rinjani termasuk dalam Kabupaten Lombok Utara. Meski demikian obyek wisata yang terdapat di Lombok Tengah tidak kalah dengan keindahan Gunung Rinjani. Berikut beberapa rekomendasi wisata di Lombok Tengah yang bisa anda coba untuk menghabiskan liburan anda:

  1. Menikmati siraman matahari di Pantai Kuta Lombok
tempat wisata Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya ada di Bali saja, tetapi Lombok juga memiliki pantai dengan nama yang sama. Dinamakan Pantai Kuta karena letaknya yang berada di Desa Kuta Kabupaten Lombok Tengah. Letak desa ini agak jauh dari Kota Mataram yakni sekitar 2 jam perjalanan.

Hal yang menarik wisatawan dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna putih bersih. Meski tak seluas Pantai Kuta yang ada di Bali, obyek wisata di Lombok Tengah yang satu ini menawarkan pemandangan yang lebih indah. Disini anda bisa berjemur dan bermain beberapa wahana air seperti berselancar, menaiki jet ski, hingga banana boat. Anda bahkan bisa melakuakn kegiatan snorkeling atau menyelam sambil menikmati kaindahan biota laut yang ada disana.

  1. Mengagumi keunikan Pantai Tanjung Aan
wisata pantai lombok
Tanjung Aan

Masih di desa yang sama yakni Desa Kuta, terdapat sebuah pantai dengan garis pantai terpanjang di Pulau Lombok. Yakni Pantai Tanjung Aan yang terletak di Kecamatan Pujut.

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki 2 jenis pasir yang berbeda. Di satu sisi pasir pantai ini berupa butiran halus berwarna putih bersih. Di sisi lain pasir pantai ini memiliki tekstur yang kasar seperti merica sehingga warga local sering menyebutnya sebagai pantai merica.

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang. Hal ini membuat obyek wisata di Lombok Tengah yang satu ini sangat terkenal dengan wisata air nya. Anda bisa berenang sepuas-puasnya karena arus di Pantai Tanjung Aan cukup tenang.

  1. Belajar menenun sangat mengasyikan di Desa Sukarara
Wisata Bapak Firman Maulana di Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara

Usai menikmati wisatra pantai, anda bisa beralih ke wisata budaya di desa-desa sekitar Kabupaten Lombok Tengah. Berbagai desa di kabupaten ini menawarkan beragam budaya khas yang bisa anda pelajari.

alah satunya adalah Desa Sukarara dengan budaya khasnya berupa kain tenun. Tidak hanya melihat pameran dan membeli kain tenun saja, di obyek wisata di Lombok Tengah anda juga bisa belajar langsung bagai mana menenun kain-kain cantik tersebut.

  1. Bertemu dengan suku asli Pulau Lombok di Desa Sade
Wisata Desa Sade Lombok Ibu Sharifah dan keluarga
Wisata Desa Sade Lombok

Pulau Lombok memiliki suku asli bernama suku sasak. Suku ini bisa anda jumpai di Desa Sade Kabupaten Lombok Tengah. Anda tidak akan sulit menemukan suku ini karena perkampungan mereka terletak di pinggir jalan besar. Di sini anda bisa melihat rumah-rumah adat suku sasak sambil mempelajari kebudayaan mereka yang unik. Mereka sangat welcome terhadap pendatang selama anda masih menjaga sopan santun di Desa Ini.

Usai mengunjungi beberapa destinasi wisata di Lombok Tengah tersebut, anda akan mendapatkan pengalaman tak terlupakan mulai dari kesenangan di pantai, hingga pelajaran berharga dari wisata budaya ke desa-desa setempat. Selain tempat-tempat yang sudah direkomendasikan diatas, anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat lain di Kabupaten Lombok Barat, dan buatlah kenangan anda selama liburan tak akan terlupakan. Selamat berlibur!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp