Wisata di Lombok Yang Mempesona & Wajib Anda Kunjungi

Pulau Lombok merupakan destinasi wisata yang paling sering dimasukkan pada rencana liburan atau refreshing baik itu keluarga, acara sekolah, pasangan pengantin atau bahkan rekan kerabat. Ada banyak kawasan Wisata di lombok yang wajib dikunjungi dan banyak pula kawasan wisata yang masih rahasia atau berada di tempat terpencil sehingga masih terasa sangat sejuk, asri dan alami. Tempat wisata Lombok diantaranya banyak menyuguhkan keindahan alam seperti pantai, gili, air terjun. Bahkan beberapa desa di Lombok juga bisa dijadikan kawasan wisata yang paling asyik sehingga bisa berakrab dengan para penduduk Suku Sasak atau penduduk asli Lombok.

Tempat Wisata di Lombok yang Sangat Menarik

Tanjung Aan Lombok

  • Pantai Tanjung Aan, merupakan pantai terkenal dengan pasir berwarna putih dengan butiran sebesar biji merica. Yang memberikan sensasi berbeda saat menginjakan kaki di pantai ini. Disini Anda juga bisa menikmati keindahan pantai Lombok yang sangat mempesona.
Gili Trawangan
Gili Trawangan
  • Gili Trawangan, merupakan salah satu gili di Lombok yang paling populer di kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti diving, snorkeling, berkeliling dengan cidomo dan juga berkendara dengan glass bottomed boat.

    Pantai Senggigi Lombok
    Pantai Senggigi Lombok
  • Pantai Senggigi, merupakan pantai indah yang dikelilingi pepohonan hijau dengan panorama hamparan pasir berwarna putih yang indah dan menyegarkan mata Anda saat memandangnya.

    Pantai Kuta Lombok
    Pantai Kuta Lombok
  • Pantai Kuta Lombok, pantai ini sangat populer di Lombok dengan panorama alam yang mempesona, yang mudah membuat siapaun jatuh cinta. Termasuk Anda ketika mengunjunginya.

    wisata di lombok Pantai Pink Lombok
    Pantai Pink Lombok
  • Pantai Pink Lombok, yang paling unik yaitu pantai indah dengan pasir berwarna pink yang ada di wilayah Lombok Timur. Disini Anda bisa menikmati pesona alam dari pasir pantainya yang unik. Selain itu Anda juga bisa bisa melihat keindahan pantai yang ditambah dengan bukit – bukit hijau yang menarik pandangan Anda.

Wisata di Lombok Kuliner Khas Yang Wajib Anda Nikmati

Jika anda berkunjung ke berbagai tempat Wisata di lombok yang wajib dikunjungi maka jangan lupa untuk menikmati ragam wisata kuliner yang sangat nikmat dan lezat Serta membuat anda tidak akan lupa dengan rasanya. Adapun diantaranya adalah ayam taliwang sebagai kuliner utama, merupakan ayam bakar yang disiram dengan sambal tomat khas Lombok. Adapun sate bulayak yaitu sate daging sapi yang disiram dengan sambal kacang khas Lombok dari kacang, santan dan rempah khas. Kemudian Sate Tanjung terbuat dari ikan laut berupa ikan cakalang lalu disajikan di atas opak singkong. Adapun Sate Rembiga dari daging sapi yang sangat empuk dan tak berbau dengan bumbu rempah bawang putih, gula dan cabe rawit. Adapun nasi khusus yang khas dari Lombok seperti nasi puyung yang merupakan nasi putih disajikan bersama dengan daging, kentang goreng kremes, kacang kedelai goreng dan juga sambal khusus.

Berikut lah beberapa tempat wisata di Lombok dan juga kuliner khas Lombok, yang bisa Anda coba kunjungi dan cicipi saat wisata di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *