Wisata di Lombok yang Wajib Anda Kunjungi

Lombok menjadi salah satu pulau di Indonesia yang menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan. Pemandangan alam yang ada di Lombok mampu menghilangkan penat para wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut. Karena besarnya daya tarik yang dimiliki oleh lokasi wisata di Lombok, para wisatawan tak segan merogoh kocek yang dalam demi datang ke pulau Lombok. Jika Anda merupakan salah satu pihak yang tertarik akan wisata alam yang ada di Lombok, Anda harus mengetahui lokasi wisata Lombok yang wajib dikunjungi.

Beberapa Tempat Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi oleh Wisatawan

  1. Pantai Kuta Lombok
Wisata Ibu Mailani & Rekan Mengunjungi Pantai Kuta Lombok
Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta tidak hanya dimiliki oleh pulau Bali. Saat wisatawan berkunjung ke pulau Lombok, wisatawan akan menemukan pantai Kuta tersebut. Sama halnya dengan pantai Kuta yang ada di Bali, pantai Kuta Lombok memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Hamparan pasir putih dan banyaknya terumbu karang yang hidup di pantai Kuta mampu memanjakan mata para wisatawan dengan baik. Rasa penat akan hilang dengan mudah akibat tawaran pemandangan alam yang ada di pantai Kuta Lombok tersebut.

  1. Pantai Pink Lombok
Wisata pantai pink lombok
Wisata pantai pink lombok

Pantai Pink Lombok menjadi tempat wisata lain yang wajin dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan alam yang ada di pantai tersebut membuat Pantai Pink Lombok dikenal sebagai surga kecil yang tersembunyi. Yang membedakan pantai tersebut dengan pantai yang lainnya adalah warna pasir yang dimiliki oleh Pantai Pink Lombok. Sesuai dengan namanya, pantai tersebut dilengkapi dengan pasir yang berwarna merah muda.

  1. Pulau Pasir
wisata Bapak Isom dan Keluarga di Pulau Pasir
Pulau Pasir

Tempat wisata di Lombok yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang lainnya adalah Pulau Pasir. Pulau Pasir sendiri merupakan pulau yang hanya dilengkapi dengan pasir dan keberadaannya berada di tengah laut. Anda bahkan tidak akan menemukan pohon atau tanaman lain di pulau tersebut. Pulau yang hanya dapat terlihat ketika air laut sedang pasang ini memiliki keunikan dan layak untuk wisatawan kunjungi.

  1. Gili Trawangan
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok
Pesona wisata Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan merupakan gili terbesar yang ada di Lombok. Wisatawan dapat melakukan banyak aktifitas di lokasi tersebut karena Gili Trawangan menawarkan banyak aktifitas yang menyenangkan. Mulai dari snorkeling, selancar, scuba diving, kayak dan bermain kuda pada bibir pantai.

  1. Bukit Malimbu
Bukit Malimbu Lombok
Bukit Malimbu Lombok

Bukit Malimbu merupakan lokasi wisata terbaik untuk melihat sunset di Lombok. Selama wisatawan berada di bukit tersebut, mereka juga dapat melihat pemandangan alam yang disajikan oleh Gili Meno dan Gili Trawangan. Hal tersebut disebabkan oleh ketinggian yang dimiliki oleh Bukit Malimbu.

  1. Gili Sudak
Gili Sudak Lombok
Gili Sudak Lombok

Gili Sudak merupakan gili yang belum banyak terjamah oleh tangan manusia. Pasir putih dan air laut yang berwarna sangat jernih melengkapi pemandangan alam yang ada di Gili Sudak. Karena memiliki biota laut yang lengkap, Gili Sudak sangat baik dipilih sebagai lokasi menyelam.

  1. Gili Nanggu
Wisata Bapak Firman Maulana di Gili Nanggu Lombok
Gili Nanggu Lombok

Gili Nanggu yang berada di pesisir pulau Lombok ini menyajikan wisata bahari yang mengesankan. Pulau-pulau kecil yang berada di sekitar gili tersebut menambah kesan eksotis dari Gili Nanggu tersebut.

  1. Gili Tangkong
Gili Tangkong
Gili Tangkong

Bagi wisatawan yang ingin mengusir penat dan membutuhkan ketenangan, Gili Tangkong jawabannya. Wisatawan seakan-akan memiliki pulau pribadi jika berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Tanpa fasilitas, suara kendaraan bermotor dan tidak adanya sampah membuat Gili Tangkong terlihat seperti tempat pengasingan.

  1. Desa Senaru
Desa Senaru Lombok
Desa Senaru Lombok

Desa Senaru merupakan desa yang dilengkapi dengan pemandangan dua jenis air terjun, air terjun Tiu Kelep dan air terjun Sendang Gile. Kedua jenis air terjun tersebut dapat digapai dengan mudah karena adanya anak tangga yang disusun dengan baik.

  1. Desa Sukarara
Wisata Bapak Firman Maulana di Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara

Wisatawan yang ingin mengenal kain tenun khas Lombok dapat berkunjung ke Desa Sukarara. Wisatawan akan dikenalkan dengan cara menenun kain songket dengan benar oleh para wanita penghuni Desa Sukarara.

Manfaat Mengenal Lokasi Wisata di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Para wisatawan yang lebih dulu mengetahui seluk beluk mengenai lokasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi akan memiliki informasi lengkap mengenai lokasi wisata mana yang harus dikunjungi selama di Pulau Lombok. Dengan mengenal lokasi wisata tersebut, wisatawan dapat menyiapkan seberapa besar biaya yang harus dipersiapkan.

Pesona Keindahan yang Ditawarkan oleh Wisata Lombok

Wisata Pulau Lombok yang indah dan mempesona pastinya sayang untuk dilewatkan oleh para wisatawan. Beberapa lokasi wisata di Pulau Lombok memiliki keindahan alam yang tertandingi. Lokasi wisata di Lombok hampir dipenuhi dengan wisata pasir putih dan wisata bahari yang mengesankan. Meskipun kaya akan pemandangan alam pantai dan bawah laut, Lombok juga menawarkan wisata edukasi yang ada di Desa Sukarara. Wisatawan dapat belajar menenun dan mengenal kain khas Lombok yang dikenal oleh masyarakat setempat. Karena keindahan alam yang ditawarkan oleh Lombok, tidak ada salahnya jika Anda turut berpartisipasi meramaikan lokasi wisata tersebut. Anda dapat memilih beberapa lokasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi untuk menghilangkan penat akibat pekerjaan yang menumpuk. Segera kemasi barang bawaan Anda dan nikmatilah kekayaan alam yang ada di Lombok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *