Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata di Senggigi Lombok Yang Wajib Banget Dikunjungi

Kawasan Senggi adalah salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal di sana. Wisata di Senggigi Lombok adalah surga yang senantiasa mengundang para wisatawan untuk datang. Kawasan ini terletak di pesisir barat Pulau Lombok. Jaraknya memang lumayan jauh dari Kota Mataram, namun jauhnya perjalanan akan sebanding dengan kepuasan berwisata yang akan anda dapatkan.

Pantai Senggigi adalah ikon wisata di Senggigi Lombok. Ketika berkunjung ke sana wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pantai dan laut yang masih cukup asri. Keindahan bawah laut di Pantai Senggigi juga masih sangat terjaga. Anda bisa menikmatinya dengan cara bersnorkeling. Perairannya yang tenang juga membuat anda bisa bebas berenang sepuasnya.

Fasilitas wisata di kawasan Sengigi sudah cukup lengkap. Anda bisa dengan mudah menemukan penginapan dan rumah makan. Dari mulai yang berharga kaki lima hingga bintang lima dapat anda temukan di Senggigi. Pemerintah setempat masih berupaya keras membangun berbagai fasilitas wisata agar dapat meningkatkan antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Sengigi.

Objek Wisata di Kawasan Sengigi

Wisata di Senggigi Lombokternyata bukan hanya pantai. Terdapat beberapa objek wisata lain yang akan membuat kunjungan anda ke Senggigi terasa kian menyenangkan. Anda tentunya perlu meluangkan waktu untuk mengunjungi objek objek wisata lain di Senggigi selain pantainya. Berikut adalah ulasan beberapa tempat wisata lain yang ada di Senggigi:

  1. Pura Lingsar
Pura Lingsar
Pura Lingsar

Pura Lingsar berada di Kecamatan Narmada, Senggigi, Lombok Barat. Pertama kali dibangun pada tahun 1741, pura ini merupakan salah satu pura terbesar yang ada di Pulau Lombok. Adapun orang yang berjasa mendirikan pura ini adalah Raja Anak Agung Ketut Karangasem. Pura yang dianggap suci ini berdiri dengan megah di tanah seluas 26 hektare.

Daya tarik utama Pura Lingsar adalah bergabungnya unsur dari 2 agama di dalam pura ini, yakni Hindu dan Islam. Secara garis besar bangunan Pura Lingsar dibagi menjadi 2 bagian, yakni Gaduh untuk ibadah umat hindu di bagian utara dan Kemaliq untuk ibadah agama islam di bagian selatan. Ritual keagamaan dari 2 agama tersebut dapat berjalan beriringan dengan harmonis di Pura Lingsar.

  1. Desa Banyumulek
Wisata Bapak Firman Maulana mengunjungi Desa Banyumulek
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek adalah salah satu sentra penghasil gerabah yang juga terletak di Kawasan Senggigi. Hampir 80 persen penduduk desa ini berprofesi sebagai pembuat gerabah. Gerabah gerabah tersebut kemudian akan dipasarkan, baik di pasar lokal, nasional maupun internasional.

Wisatawan yang berkunjung ke Desa Banyumulek dapat menyaksikan secara langsung proses pembuatan gerabah khas Lombok. Tak hanya menyaksikan, bila beruntung pengunjung bahkan dapat mencoba berpraktek langsung membuat gerabah dengan dibimbing para ahli. Kehidupan masyarakat di sana juga masih sangat sederhana, anda bisa merasakan atmosfer yang berbeda dari kesederhanaan masyarakat Lombok.

  1. Taman Narmada

wisata di lombok baratTaman Narmada adalah sebuah taman yang merupakan situs sejarah.Taman ini terletak Kecamatan Narmada, Lombok Tengah. Pendirinya tak lain adalah Anak Agung Ngurah Karang Asem, yang kala itu tengah menjabat sebagai raja di kerajaan Mataram Lombok. Taman ini tergolong tua karena telah didirikan sejak abad ke 18.

Para wisatawan yang datang ke Taman Narmada tak hanya disuguhiindahnya berbagai bangunan bersejarah yangbergaya khas arsitektur masa lampau. Wisatawan yang berkunjung ke sini juga dapat menjelajah Taman Paresak. Taman Paresak adalah salah satu bagian taman yang telah lama berubah menjadi kebun buah. Selain itu, Pengunjung juga bisa menikmati flying fox melintasi area  taman buatan, atau menyaksikan diorama kehidupan Suku Sasak asli Lombok.

Jika berkunjung ke Senggigi, anda juga tak boleh melewatkan kunjungan ke Gili Nanggu. Gili tersebut masih belum berpenghuni dan sangat cocok untuk dijadikan tempat berkemah. Berkemah di gili terkecil yang menjadi tempat seru wisata di Senggigi Lombok ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bayangkan pengalaman berkemah yang hanya ditemani deru aing dan suara deburan ombak. Tentunya akan sangat menenangkan.

Mau menikmati indahnya pulau Lombok? coba aja paket wisata lombok 3 hari 2 malam, rasakan sensasi wisata di Lombok yang seru dan menyenangkan bersama keluarga dan juga kerabat.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp