Wisata Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani

Di Lombok tidak hanya kaya dengan objek wisata pantainya, tetapi Lombok juga banyak terdapat tempat wisata yang menakjubkan mulai dari gunung yang setinggi langit, wisata lautnya, dan juga air terjunnya, semua itu memiliki memiliki keindahan dan pesona masing-masing. Penasaran kan dengan pesona alam yang ditawari wisata Lombok.

Disini akan membahaskan tentang wisata gunung Rinjani Lombok. Gunung ini adalah gunung yang memiliki pesona yang sangat luar biasa. Selain pemandangannya yang sangat memanjakan mata Anda Gunung Rinjani juga suasana alam yang sangat sejuk dan bebas dari polusi. Gunung Rinjani adalah gunung yang terletak dipulau lombok dan gunung ini juga merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia, yang letaknya kurang lebih mencapai 3.726 meter dari permukaan air laut. Gunung Rinjani juga memiliki kawah yang luas dan juga memiliki danau yang cukup luas, dan diberi nama danau Segara Anak yang sangat dipercaya terdapat kekuatan magis didalam danau tersebut, yang konon katanya jikalau danau Segara Anak ini terlihat luas oleh orang yang melihatnya, maka usia orang yang melihatnya tersebut masih panjang. Dan sebaliknya juga seperti itu, namun meskipun begitu tuhanlah yang berkuasa dan yang berhak menentukan umur manusia, serta diharapkan sebelum kita melihat danau segara anak tersebut bersihkanlah diri anda terlebih dahulu dan tenangkanlah diri Anda.

gunung rinjani lombok
Gunung Rinjani

Wisata gunung rinjani lombok sangat lah terkenal sebagai gunung yang indah yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, karena keindahan pemandangan gunung mampu menghipnotis Anda.Gunung rinjani biasanya ramai dikunjungi jika hari libur seperti weekend dan sering sekali dijadikan tempat camping yang menyenangkan. Sering sekali para pengunjung mendirikan tenda untuk menginap disekitar bukit digunung rinjani, mereka sengaja menginap untuk melihat sunset matahari dipagi hari. Pemandangan yang tidak kalah indahnya ialah ketika danau segara anak disinari oleh matahari, danau tersebut akan mengeluarkan warna seperti kristal yang sangat indah dan disaat itulah banyak orang yang mandi dan berenang didanau tersebut. Kejadian tersebut dipercaya mampu memancarkan wajah yang awet muda dan dapat menyembuhkan penyakit kulit. Entah hanya mitos atau kepercayaan penduduk sekitar saja, karena banyak juga para wisatawan yang mempercayai dan melakukan hal-hal mitos tersebut.

Sekian dari percakapan di atas, jika Anda ingin berkunjung ke gunung Rinjani jangan lupa untuk menginap dan bercamping disana agar kalian merasakan suasana sejuk nya gunung rinjani dimalam hari. Juga bisa merasakan segarnya air danau segara anak yang menyimpan sejuta manfaat untuk kalian semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *