Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata ke Lombok Bersama keluarga yang Paling Favorit

Berbicara masalah liburan pastinya merupakan hal yang sangat senang untuk dilakukan. Pasalnya, yang Namanya liburan ini merupakan salah satu cara untuk menghindari diri dari segala macam rutinitas dan juga aktivitas yang membuat penat dan juga membuat stress di hati. Terlebih tanah air kita merupakan tanah air surga di mana menyimpan sejuta pesona wisata yang pastinya dilari oleh siapa saja. Salah satu keindahan yang tak akan tergantikan adalah di daerah timur yakni tepatnya di Lombok. Wisata ke Lombok bersama keluarga merupakan wisata favorit di pulau seribu masjid ini.

Lombok tak hanya dikenal sebagai wilayah wisata yang paling menarik dengan 3 gilinya yang fenomenal. Namun, tempat ini juga merupakan tempat yang sangat asyik untuk mempelajari  berbagai macam budayanya sambil berwisata. Tak tanggung-tanggung, jumlah wisata alam Lombok yang ada tentunya tak terhitung jumlahnya.

Destinasi Wisata ke Lombok Bersama keluarga yang terfavorit

  • Masjid Bayan Beleq
Wisata ke Lombok Bersama keluarga
Masjid Bayan Beleq

Wisata ke Lombok Bersama keluarga rasanya tak akan lengkap jika belum mengunjungi Masjid Bayan Beleq. Masjid ini merupakan masjid yang paling tua yang ada di Lombok sehingga keberadaanya dinilai sebagai pusat penyebaran agama isla zaman dahulu kala.

Masjid yang terletak di daerah Bayan ini merupakan amsjid yang dikelilingi dengan bukit-bukit nan indah dan juga cungkup-cungkup yang merupakan makam para mubaligh yakni para penyebar agama islam terdahulu.

Masjid ini merupakan masjid kuno yang mana memiliki bentuk persegi. Atapnya terbuat atas bilah bambu dan juga lantai yang terbuat dari tanah dan juga susunan batu. Masjid ini juga terkenal sebagai masjid ikonik di daerah Lombok Utara.

  • Air Terjun Sendang Gile
paket wisata air terjun lombok
Air Terjun sendang gile Lombok

Jika Anda merupakan pecinta alam dan lebih suka sesuatu yang menantang, maka Air terjun Sendang Gile sangat cocok untuk tempat Wisata ke Lombok Bersama keluarga. Air terjun ini terletak di daerah Bayan yakni Lombok Utara. Air terjun yang jernih dan segar ini menjadi sesuatu yang paling dinantikan untuk melepaskan segala macam kepenatan karena Lelah selama seharian.

Air terjun ini berasal dari sumber mata air Gunung Rinjani sehingga tak heran jika rasanya begitu menyegarkan. Tingginya begitu mencengangkan yakni kurang lebih 30 meter sehingga banyak wisatawan yang akan memiliki rasa penasaran dan takjub terhadap air terjun yang satu ini.

Untuk dapat menuju ke air terjun ini, maka Anda harus menempuh jarak anak tangga sebanyak 500 buah yang mana diselingi dengan hamparan hijau sehingga rasa lelahnya akan terbayar dengan sejuta pemandangan di sepanjang jalan.

  • Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep
Air Terjun Tiu Kelep

Selain Air Terjun Sendang Gile, Lombok juga masih menyimpan seribu tempat wisata lain. Salah satunya adalah Air Terjun Tiu Kelep. Air terjun ini sering disebut sebagai surga yang tersembunyi. Air terjun ini bisa dikatakan sebagai air terjun yang tersembunyi karena Anda harus menempuh waktu perjalanan 45 menit untuk sampai di air terjun yang satu ini.

Rute perjalanan ke air terjun ini lebih sulit jika dibandingkan dengan air terjun Sindang Gile. Sehingga, bagi Anda yang sangat menyukai petualangan, maka sangat cocok untuk memilih air terjun ini sebagai destinasi wisata. Air terjun ini sangat berbeda dengan air terjun yang sebelumnya di mana di sana Anda tidak akan mendapatkan penjual makanan, minuman atau pun kamar ganti sehingga Anda harus menyiapkan perbekalan itu secara mandiri.

Air terjun ini lebih tinggi yakni dengan ketinggian 42 meter dan bentuk air terjun yang bertingkat dan dengan dasar kolam air yang dalam, maka akan semakin memanjakan mata wisatawan. Salah satu hal yang sering terdengar dari air terjun yang satu ini adalah adanya mitos akan tetap awet muda saat mandi di air terjun yang satu ini.

Lombok memang tak hanya menyediakan tempat wisata yang kelihatan saja karena masih terdapat banyak tempat wisata yang lebih seru, yang masih menjadi rahasia, dan juga belum dipublikasikan Namanya seperti di Desa senaru yang merupakan pusat songket paling indah di Lombok, dan berbagai macam tempat wisaya yang lain seperti Bukit selong sembalun yang akan membuat Anda betah berlama-lama saat Wisata ke Lombok Bersama keluarga. Selamat berlibur!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp