Ultimate magazine theme for WordPress.

Menghabiskan Waktu di Wisata Pantai Pink Lombok

Siapa yang tidak tahu dengan keindahan wisata Pantai Pink Lombok? Pantai yang satu ini sangat populer karena keindahannya. Belum lagi keunikan pantai ini dengan pasirnya yang berwarna merah muda atau pink. Nama asli dari wisata Pantai Pink Lombok ini adalah Pantai Tangsi. Namun karena banyaknya wisatawan yang sudah mengunjungi pantai ini, membuat Pantai Tangsi terkenal sebagai Pantai Pink.

Pantai ini mempunyai panjang sekitar 1,5 km. Luas bibir pantainya pun mencapai 6 meter. Yang menarik dari keindahan pantai ini bukan hanya pada keunikan pantainya. Namun pemandangan di sekeliling pantai ini yang juga ikut menambah keindahan pantai ini. Anda bisa melihat perbukitan berwarna hijau yang membentuk teluk-teluk kecil di sekitar pantai. Jika Anda memperhatikan dari jauh, maka Anda juga bisa melihat adanya pulau-pulau kecil atau dalam bahasa Lombok yang artinya gili.

Berkunjung ke Wisata Pantai Pink Lombok dan Sekitarnya

wisata pantai pink lombok
Pantai pink Lombok

Disini Anda bukan hanya bisa berkunjung ke Pantai Pink Lombok saja, namun Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang tak kalah cantik dibandingkan dengan Pantai Pink. Memang untuk bisa sampai ke tempat wisata yang satu ini, Anda juga harus melakukan perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan yaitu sekitar dua jam. Perjalanan juga cukup sulit karena akses jalan yang sedikit susah. Belum lagi risiko keamanan karena sepanjang jalan Anda akan melewati daerah yang sepi dari rumah penduduk. Karena itulah kami sarankan untuk pergi ke Pantai Pink dengan banyak orang agar masalah keamanan dapat teratasi. Berikut ini beberapa tempat wisata yang menarik di sekitar Pantai Pink.

  1. Pantai Pink 2

Tahukah Anda bahwa di sekitar wisata Pantai Pink Lombok ada Pantai Pink 2? Ya, pantai ini memang terletak tak jauh dari Pantai Pink utama. Untuk menuju ke Pantai Pink 2 maka Anda harus menaiki perahu terlebih dahulu. Perahu ini bisa Anda sewa ketika ada nelayan yang sedang berlayar lewat di sekitar Pantai Pink. Setelah Anda menyewa, maka Anda akan diantarkan ke tengah laut dan akan terlihat beberapa gili yang salah satu pasir pantainya berwarna pink. Itulah Pantai Pink 2.

Mengapa pasir pantai disana berwarna pink? Karena di sekitar pantai tersebut terdapat terumbu karang yang berwarna merah. Akibat ombak pantai, terumbu karang tersebut terkikis dan butirannya terbawa ombak ke daratan. Butiran merah itulah yang bercampur dengan pasir pantai yang berwarna putih sehingga tercipta pasir pantai yang berwarna pink. Warna pink akan semakin terlihat jelas jika matahari sedang bersinar cerah.

  1. Pulau Pasir
Wisata Ibu Elvarita di Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir

Wisata Pantai Pink Lombok selanjutnya adalah Pulau Pasir. Pulau yang satu ini memang tidak bisa muncul setiap saat. Pulau Pasir akan muncul jika air sedang surut. Jadi, jika angin datang dari selatan, maka Pulau Pasir akan muncul pada sore hari. Jika angin bertiup dari arah barat daya, maka Pulau Pasir akan muncul pada pagi hari. Pulau Pasir lebih cocok dijadikan sebagai destinasi terakhir saat Anda sudah puas untuk berkeliling di Pantai Pink. Karena disini hanya ada pasir, maka tidak ada apa-apa. Namun jika Anda mengabadikan foto disini tentu saja akan sangat cantik dan unik.

Pasir di pantai ini berbentuk besar-besar seperti merica layaknya pasir pantai yang ada di Pantai Tanjung Aan. Jika di wisata Pantai Pink Lombok Anda tidak menemukan bintang laut, maka disini adalah surganya bintang laut! Anda bisa menemukan banyak bintang laut dengan berbagai macam warna. Tak jauh dari Pulau Pasir terdapat beberapa gili. Jika air sedang surut, maka akan terbentuk jalan dari pasir yang menghubungkan Pulau Pasir ke beberapa gili di sekitarnya.

Saran kami jika mengunjungi tempat wisata ini adalah membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Disini masih jarang ada warung. Bahkan kamar mandinya pun juga sederhana. Usahakan untuk di wisata Pantai Pink Lombok sampai sore saja demi masalah keamanan. Karena perjalanan pulang di malam hari akan terasa cukup membuat Anda khawatir saking sepinya keadaan sekitar dan juga jauh dari rumah penduduk. Selamat berlibur!

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp