Wisata Pulau Lombok Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Bagi Anda yang sudah berniat ingin berwisata liburan ke pulau yang ada di Indonesia dan memiliki daya tarik tersendiri bahkan sampai ke mancanegara adalah Pulau Lombok. Tetapi bagi Anda yang masih bingung apa saja objek-objek wisata pulau Lombok yang wajib dikunjungi? Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya akan wisata baharinya yang sangat menawan. Hampir semua pulau yang berada di setiap sudut Indonesia memiliki keunikannya tersendiri yang menjadi sebuah daya tarik. Misalnya jika Anda mengunjungi Pulau Dewata Bali yang banyak terdapat pura-pura di setiap tempat dan rumahnya.

Tidak kalah juga dengan Pulau Lombok yang memiliki banyak pantai-pantai eksotis yang mempesona. Oleh karena itu, beberapa objek wisata pulau Lombok ini wajib untuk Anda kunjungi. Salah satu alasannya adalah karena Pulau Lombok salah satu pulau di Indonesia. Seperti halnya Pulau Bali yang sudah banyak dikenal wisatawan mancanegara, Pulau Lombok juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Nah, apa saja objek wisata yang wajib dikunjungi di Lombok? Berikut ini adalah beberapa wisatanya yang menarik dan wajib dikunjungi.

Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno Wisata Pulau Lombok Paling Terkenal

wisata pulau lombok
Gili Trawangan Lombok

Mungkin bagi Anda yang belum pernah secara langsung ke Pulau Lombok masih bingung apa saja wisatanya, namun pasti sudah pernah mendengar Gili Trawangan, kan? Nah, selain itu ada dua pulau lagi yang juga berdekatan dengan Gili Trawangan yaitu Gili Meno dan Gili Air. Ketiga pulau Gili ini merupakan objek wisatayang sudah sangat populer dan favorit serta menjadi wisata pulau Lombok yang harus Anda kunjungi. Memang sudah tidak bisa dipungkiri bahwa tiga pulau gili ini yang menjadi tujuan utama untuk para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara ketika sedang berkunjung ke Pulau Lombok.

Yang pertama, Gili Trawangan adalah pulau yang paling favorit di Lombok yang terletak pada bagian barat dari pulau Lombok sendiri dan pulau terbesar dari dua pulau Gili lainnya. Gili Trawangan ini pun memiliki perairan air laut yang sangat jernih, pasir putihnya yang eksotis, dan keindahan biota lautnya yang menawan seperti adanya terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias yang ada di laut.Yang kedua, Gili Air merupakan pulau yang memiliki paling banyak untuk jumlah penduduknya dari Gili lainnya. Gili Air adalah pulau yang paling dekat dengan pusat darikota Lombok. Sementara itu, yang ketiga ada Gili Meno merupakan pulau yang ada ketiga pulau yang berada diposisi paling tengah dari Gili lainnya. Gili Meno adalah salah satu gili yang suasananya sunyi dan sepi, sehingga akan sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai menghilangkan stress dari keramaian sambil menikmati pesona pulau yang menawan.

Anda tak hanya akan menikmati pemandangan panorama pantai yang mempesona, tetapi bisa juga melakukan berbagai aktifitas di pulau Gili tersebut khususnya untuk Gili Trawangan. Nah, untuk aktifitas yang bisa anda lakukan di pulau gili yang menjadi wisata pulau Lombok wajib dikunjungi adalah sebagai berikut. Anda bisa menyewa peralatan untuk melakukan snorkling, diving, membawa peralatan untuk memancing atau fishing, dan yang paling seru Anda bisa menikmati matahari terbenam sambil bersepeda di sore hari bersama teman-teman atau orang terkasih.

Objek Wisata Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Lainnya

Foto Ibu Nova Di Pulau Pasir
Pulau Pasir Lombok

Objek wisata pulau Lombok yang wajib dikunjungi lainnya masih di suatu pulau kecil yang menawan bernama Pulau Pasir. Apakah Anda sudah pernah mendengar Pulau Pasir Lombok? Pulau pasir merupakan pulau yang dijadikan wisata Lombok dan berada di kawasan bagian timur dari Lombok. Jika Anda belum mengetahui seluk beluk dari Pulau Pasir ini merupakan salah satu pulau yang sangat unik dan indah. Pulau ini berada di tengah lautan dan memiliki gundukan pasir berwarna putih ditengah lautan. Karena berada ditengah lautan lepas, pulau ini tak memiliki pepohonan dan bukit-bukit seperti pulau yang lainnya. Nah, dari itulah Pulau Pasir ini berbeda dengan pulau lainnya. Untuk menuju ke Pulau Pasir, Anda juga harus menggunakan transportasi laut seperti kapal.

Nah, itulah beberapa objek wisata di Pulau Lombok yang wajib untuk Anda kunjungi.Sudahkah Anda menentukan pilihan liburan kali ini? Referensi objek wisata menarik di Lombok tersebut bisa dijadikan sebagai objek wisata tujuan liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *