Wisata yang Menarik di Lombok untuk Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Berbicara mengenai Lombok, ada banyak tempat wisata yang menarik di Lombok. Wisata di Lombok kerap kali dipenuhi oleh wisatawan yang tertarik dengan keindahan alam yang ada di sana. Wisatawan akan dibuat terbuai dan terperangah dengan keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata yang menarik tersebut.

Beberapa Pilihan Wisata yang Menarik di Lombok

  1. Gili Trawangan
wisata yang menarik di Lombok
wisata gili lombok

Pemandangan sunset dan sunrise dapat dinikmati pada tempat yang sama di Gili Trawangan. Letak pantai yang menghadap arah timur dan barat mengakibatkan pemandangan matahari terbenam dan terbit dapat dilakukan di Gili Trawangan. Pemandangan alam ini cukup menarik meningat tidak semua tempat dapat menikmati kedua pemandangan tersebut.

  1. Pulau Pasir

Pulau Pasir menjadi lokasi wisata menarik lainnya yang ada di Lombok. Bagaimana tidak? Pulau Pasir hanya dapat dilihat ketika air laut sedang pasang. Di lokasi wisata tersebut tidak ditumbuh oleh pepohonan dan hanya dipenuhi dengan pasir putih saja.

  1. Pantai Pink Lombok

Tempat wisata yang menarik di Lombok yang lain adalah Pantai Pink Lombok. Jika biasanya pasir di pantai berwarna putih dan kecoklatan, Pantai Pink Lombok memiliki warna pasir yang berbeda. Pasir di sana memiliki warna merah muda dan memiliki kesan yang romantis.

  1. Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk

Keunikan lokasi wisata di Lombok juga dapat ditemui di dalam Hutan Baun Pusuk. Di dalam hutan ini wisatawan dapat dengan bebas melihat habitat monyet Lombok. Monyet di Hutan Baun Pusuk tergolong jinak dan tidak takut membaur dengan manusia.

  1. Gili Sudak

Gili Sudak merupakan salah satu gili yang masih “perawan”. Wisatawan yang datang ke lokasi wisata tersebut seolah-olah sedang berada di pulau pribadi. Wisatawan akan dibuai dengan keindahan pasir putih da jernihnya air laut.

  1. Gili Kedis

Sama halnya dengan Gili Sudak, Gili Kedis merupakan jenis gili yang masih “perawan”. Pasir putih nan cantik dan pepohonan yang mengelilingi pantai memberikan kesan sejuk pada Gili Kedis. Karena terlalu jernihnya air laut yang ada di Gili Kedis, wisatawan dapat melakukan olahraga snorkeling di sana.

  1. Gili Air

Gili Air menjadi lokasi wisata olahraga air yang menarik yang dapat dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Menyelam, selancar, snorkeling merupakan jenis olahraga air yang dapat dilakukan di sana. Kejernihan air laut di Gili Air yang menyebabkan banyaknya wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke sana.

  1. Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai Tanjung Aan Lombok memiliki ciri yang khas akan pasirnya. Di lokasi wisata tersebut, wisatawan akan menemukan dua jenis pasir yang melengkapi pantai. Pasir yang berwarna putih dan halus dan pasir berwarna kuning yang berukuran cukup besar merupakan jenis pasir yang ada di lokasi wisata tersebut.

  1. Masjid Bayan Beleq

Masjid Bayan Beleq menjadi pilihan lokasi menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Dari masjid tersebut, wisatawan dapat mengetahui sejarah masuknya agama Islam di Lombok. Wisatawan dapat melihat bagaimana saksi sejarah dari agama Islam di Lombok.

  1. Pura Lingsar

Pura Lingsar menjadi pura agama Hindu yang dikeramatkan. Suku Sasak menjadi suku yang mengkramatkan pura Lingsar tersebut. Di pura tersebut tersemat kebudayaan suku Sasak yang melegenda. Wisatawan dapat mempelajari kebudayaan suku Sasak melalui pura tersebut.

Semakin Banyaknya Wisatawan yang Berkunjung ke Lokasi Wisata yang Menarik di Lombok

Semakin banyaknya jumlah lokasi wisata yang menarik di Lombok membuat semakin banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Wisatawan lokal dan mancanegara yang tertarik dengan keindahan alam Lombok tidak akan segan untuk datang ke Lombok. Hal inilah yang membuat banyaknya jumlah wisatawan lokal dan mancanegara yang datang ke Lombok dan menikmati keindahan alam yang ada di sana.

Keindahan Lokasi Wisata Lombok yang Mengagumkan

Lombok memiliki banyak tempat wisata yang cantik dan mengagumkan. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang tergiur untuk menikmati pemandangan alam yang ada di Lombok. Wisatawan bahkan akan mengunjungi beberapa lokasi wisata menarik di Lombok pada satu kesempatan. Hal ini mereka lakukan guna mendapatkan kepuasan saat berada di Lombok. Jika Anda tertarik untuk menikmati pemandangan alam yang ada di Lombok, sisakan hari libur Anda dengan baik. Datangilah lokasi wisata yang menarik tersebut dan rasakan perbedaan suasana yang dihadirkan oleh tempat-tempat wisata yang ada di Lombok. Agar Anda dapat menikmati pemandangan alam Lombok dengan puas, pastikan jika Anda memilih hari libur sebagai hari untuk berkunjung ke Lombok. Dengan begitu, Anda dapat menikmati suasana dan pemandangan alam Lombok dalam waktu yang cukup panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *