WOW!! Yuk Kenali Lebih Dekat Wisata Desa Suku Sasak Lombok

Anda penasaran dengan kehidupan asli Suku Sasak Lombok ? ayoo kunjungi Lombok, jangan hanya penasaran saja, obati rasa penasaran Anda dengan mengunjungi  2 Desa Suku Sasak asli Lombok yang kita bahas di bawah ini.

Ini Dia  2 Desa Suku Sasak Asli di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Desa Sukarara
Foto Ibu Nova di Desa Sukarara
Foto Ibu Nova di Desa Sukarara

Anda yang senang dengan kain tenun pastinya sudah sering mendengar kata Desa Sukarara Lombok kan ? iya, Desa Sukarara Lombok adalah desa yang ada di Lombok yang tenar dan populer akan kerajinan kain tenunnya yang cantik dan unik. Disini Anda tidak hanya bisa melihat dan menyaksikan hasil kerajinan kain tenunnya saja, namun Anda juga bisa langsung turun ke medan pembuatan dengan belajar bersama masyarakat disana. Sangat asyik dan seru kan, sebelum membeli kain tenun buatannya Anda sudah bisa mencoba dan belajar untuk membuatnya sendiri.

  1. Desa Sade
Desa Sade
Desa Sade

Anda sudah mengenal desa Sade yang terkenal di Lombok ini ? Desa Sade adalah salah satu Desa tempat Suku Sasak Islam Watu Telu yang asli. Di Desa Sade ini Anda bisa merasakan kehidupan masyarakatnya langsung dengan cara bercengkarama lansgung bersama warga dan masyarakatnya yang ada disana. Tak hanya itu Anda juga bisa melihat langsung rumah adatnya yang masih menggunakan bahan – bahan alami, seperti tembok dan lantainya masih menggunakan tanah liat, atapnya dibuat dari daun alang – alang yang sudah kering dan harus diganti  2 – 5 tahun sekali karena rusak akibat hujan dan panas, serta uniknya lagi lantai rumah adat Desa Sade ini dibersihkan memakai kotoran kerbau, yang di percayai bisa membuat lantai rumahnya mengkilat dan terbebas dari nyamuk.

Anda Pecinta Budaya dan Adat Indonesia ? Wajib Mengunjungi  2 Desa Suku Sasak Asli Lombok

Anda wajib untuk mengunjungi  2 Desa Suku Sasak Asli Lombok, karena Anda bisa belajar tentang bagaimana hidup dengan sederhana, apa adanya dan saling menghormati satu sama lain. Jadi, ayooo kunjungi  2 Desa Suku Sasak Asli Lombok sekarang Juga, ajak keluarga ataupun sahabat Anda agar wisata Anda semakin seru dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *