Ultimate magazine theme for WordPress.

Wisata Yang Harus Dikunjungi di Lombok Ketika Anda Berlibur

Bukan hanya pantai yang menawarkan pesona indah di Lombok, namun ada beberapa tempat Yang Harus Dikunjungi di Lombok yang juga tidak kalah memukaunya. Mungkin beberapa tempat ini belum terkenal sebab, hanya penduduk sekitar saja yang mengetahuinya.

Namun perlahan beberapa tempat ini mulai menunjukkan diri pada dunia, bahwa mereka juga mempunyai keindahan yang luar biasa. Kita akan berkata bahwa gunung rinjani, atau pantai kuta lombok yang paling indah jika belum mengetahuinya. So, apa saja tempat Yang Harus Dikunjungi di Lombok tersebut ? Mari kita ulas satu persatu..!!!

Wisata Yang Harus Dikunjungi di Lombok Saat Anda Berlibur

Hutan Baun Pusuk

Hutan Baun Pusuk
Hutan Baun Pusuk

Ini adalah bagian dari kawasan Gunung Rinjani, Lombok. Hutan yang indah ini terletak di puncak Gunung Rinjani dan merupakan habitat dari ratusan atau bahkan ribuan monyet. Saat melakukan perjalanan ke sekitar Hutan Baun Pusuk, berhati-hatilah jika berkendara, sebab sering kali monyet – monyet ini bermain di tengah jalan.

Hutan Baun Pusuk ini adalah tempat istirahat sekaligus tempat wisata bagi wisatawan yang sedang menuju Air Terjun Sendang Gile. Jika Anda membawa makanan, monyet di hutan ini akan berusaha mengambilnya dari Anda. Hutan Baun Pusuk adalah satu dari tempat wisata Yang Harus Dikunjungi di Lombok ketika Anda berlibur.

Rumah Adat Suku Sasak Sade

Desa Sade Lombok
desa sade

Sade Village ini merupakan salah satu dusun atau Desa Tradisional Sasak. Ini adalah sebuah perkampungan suku Sasak asli yang masih mempertahankan dan juga menjaga keaslian kebudayaan Sasak.

Adat ini di pertahankan  sejak zaman pemerintahan Kerajaan Pejanggik di Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Indonesia hingga sekarang. Orang orang yang tinggal di Dusun Sade Lombok ini merupakan suku Sasak dengan sistem sosial dan kehidupan keseharian mereka yang masih sangat kental dan memegang teguh adat tradisi Sasak nenek moyang. Ini adalah Yang Harus Dikunjungi di Lombok untuk melihat adat kuno yang masih di lakukan sampai sekarang.

Rumah adat ini juga disebut Bale Tani yang terbuat dari kayu dengan dinding-dinding terbuat dari anyaman bambu dan beratapkan daun rumbia atau kita sebut daun alang-alang kering. Dan lantai Bale Tani adalah campuran tanah, getah pohon dan abu jerami yang kemudian diolesi dengan kotoran kerbau higga mengkilap.

Artikel menarik lainnya: Rekomendasi Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Anda Kunjungi

Rumah Adat Suku Sasak Sade terbagi menjadi dua bagian yaitu Bale Dalam dan Bale Luar. Ruangan Rumah Dalam biasanya diperuntukkan untuk anggota keluarga wanita, yang sekaligus merangkap sebagai dapur mereka. Sedangkan ruangan rumah Luar diperuntukkan untuk anggota keluarga yang lainnya, dan juga berfungsi sebagai ruang tamu untuk setiap kerabat.

Air Terjun Sendang Gile

paket wisata air terjun lombok
Air Terjun sendang gile Lombok

Air Terjun Sendang Gile terletak di Lombok Utara, yang berjarak sekitar 60 km atau 3 jam perjalanan dari kota Mataram. Berlokasi di kawasan Desa Senaru, Air Terjun Sendang Gile merupakan pintu masuk awal pendakian Gunung Rinjani.

Sebab mempunyai sumber air yang sama dengan air di Taman Narmada, air di Air Terjun Sendang Gile juga dipercaya bisa membuat Anda awet muda jika Anda mandi atau membasuh muka. Inilah Yang Harus Dikunjungi di Lombok agar Anda dapat merasakan air dengan manfaat unik.

Taman Narmada

yang harus dikunjungi di lombok
Taman Narmada

Terletak di Desa Lembuak, berjarak sekitar 10 km di sebelah timur kota Mataram. Taman dengan luas kurang lebih 2 hektar ini dibangun oleh Raja Mataram Lombok tahun 1727.

Duhulu, taman Narmanda digunakan sebagai tempat istirahat dan tempat upacara, tapi sekarang ini, taman ini telah beralih fungsi menjadi tempat wisata.

Yang unik dari Taman Narmada merupakan desain taman yang merupakan replika mini dari gunung rinjani, Terdapat juga sumber mata air dari gunung rinjani yang dipercaya dapat membuat Anda awet muda jika Anda mandi atau membasuh muka dan meminum air tersebut.

Itulah tadi ulasan mengenai tempat wisata yang harus dikunjungi di Lombok, jangan sampai Anda lewatkan ya. Karena Anda akan merasakan liburan yang sesungguhnya jika mengunjungi objek wisata Lombok di atas bersama sahabat atau keluarga tercinta. Selamat berlibur

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp