Ultimate magazine theme for WordPress.

Yuk Melepas Lelah dengan Liburan Lombok

Pulau Lombok adalah pulau di Nusa Tenggara yang terpisahkan Selat Lombok dari Bali. Pulau yang terletak di antara perairan, memiliki pesona alam yang menarik dari daratan maupun perairannya, yang berupa pantai, desa, hutan, tanjung dan gili atau pulau kecil. Lombok dapat menjadi salah satu destinasi alternatif anda untuk liburan Lombok bersama dengan orang terdekat.

Ini Alasan Mengapa Wajib Liburan Lombok

Lombok yang terletak di Nusa Tenggara, kaya akan pesona alam yang belum banyak diketahui khalayak ramai. Namun karena alasan inilah, Lombok belum tereksploitasi layaknya tempat wisata yang sudah terkenal di Indonesia, seperti Candi Borobudur dan Candi Prambanan di Yogyakarta. Di sisi lain, dengan alasan belum populer, Lombok masih memiliki kekayaan alam yang sehat dan belum tercemar.

Keadaan alam Lombok yang masih sehat, menjadikan Lombok mampu menyuguhkan kenikmatan alam yang menarik dan nyaman untuk dijadikan tempat melepas penat dan lelah. Suasana alam yang sejuk, banyak pepohonan dan dihiasi deretan bukit yang indah akan membuat anda semakin ingin berlama-lama.

Beberapa Destinasi Wisata Liburan Lombok

  1. Pantai Kuta Lombok
wisata di Lombok Tengah
Pantai Kuta Lombok

Pantai di Lombok yang bertempat desa Kuta. Dahulu, ada kisah seorang putri Mandalika yang cantik. Banyak pangeran yang ingin mempersuntingnya, akan tetapi putri Mandalika bingung memilih pangeran yang mana. Maka putri Mandalika mengundang semua orang beserta semua pangeran untuk datang ke pantai ini. Saat semua sudah di pantai, putri Mandalika berdiri di atas bukit dan mengatakan bahwa dia menerima semua pangeran dan semua orang, kemudian putri Mandalika loncat ke laut. Setelah itu, datanglah cacing warna-warni yang dianggap sebagai jelmaan putri Mandalika. Setelah peristiwa itu, masyarakat mulai mengadakan ritual Bau Nyale atau berburu cacing warna-warni untuk diolah dan disantap. Liburan ke Pantai Kuta Lombok akan memberi pengalaman menarik, berburu cacing warna-warni.

  1. Desa Sukarara
Wisata Bapak Firman Maulana di Desa Sukarara Lombok
Desa Sukarara

Desa yang berdekatan dengan Pantai Kuta Lombok. Desa Sukarara memiliki keunikan, diantaranya yaitu kain tenun songket buatan tangan yang memiliki proses pembuatan yang harus sangat hati-hati karena motif dan warna yang rumit. Wanita tidak boleh menikah jika belum bisa menenun, ini adalah adat yang dipertahankan untuk melestarikan kain tenun khas Lombok. Kain tenun songket dapat anda temukan dengan mudah dan harga yang terjangkau untuk dijadikan oleh-oleh liburan dari Desa Sukarara.

  1. Desa Banyumulek
Tempat Wisata Lombok Barat
Desa Banyumulek

Desa Banyumulek sebagai desa yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai pengrajin gerabah, maka di desa menjadi desa pemasok gerabah yang cukup banyak di dunia. Anda dapat memiliki pengalaman membuat sendiri gerabah yang akan anda beli, atau memiliki gerabah cantik dengan harga terjangkau, jika liburan Lombok di desa Banyumulek.

  1. Hutan Baun Pusuk

Hutan di Lombok yang memiliki hamparan perbukitan asri, monyet-monyet jinak, beragam pohon-pohon besar, tuak manis khas hutan Baun Pusuk. Dengan adanya perbukitan, monyet jinak dan pohon besar, menjadikan hutan ini lebih hidup dan suasananya seperti taman safari khas Lombok.

  1. Pulau Pasir
Wisata Pulau Pasir Lombok
Wisata Pulau Pasir Lombok

Terletak di tengah lautan dan tiada satu pun pohon tumbuh di pulau ini. Seperti namanya pulau pasir, pulau ini hanya memiliki pasir putih yang bersih dan di kelilingi oleh air laut. Anda akan mendapatkan suasana seperti terjebak di tengah-tengah laut, akan tetapi anda masih dapat berpijak di atas pasir putih. Ini adalah satu-satunya Pulau Pasir Lombok yang tidak boleh anda lewatkan dalam liburan Lombok.

  1. Pantai Pink Lombok

Wisata pantai pink lombokSebutan lainnya Pantai Tangsi di Jerowaru. Pantai ini memiliki pasir lembut yang berwarna pink. Mengapa demikian? Karena pasir putihnya bercampur dengan serpihan karang merah muda. Pantai ini juga memiliki ombak yang kecil dan hamparan bukit di sekelilingnya. Liburan Lombok di pantai Pink akan sangat sayang jika dilewatkan.

  1. Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit
Tanjung Ringgit

Tanjung ini memiliki tebing karst memanjang dan berkelok-kelok. Tanjung Ringgit masih sepi pengunjung, kondisi ini akan membuat anda seperti berada di taman bermain pribadi. Airnya masih jernih, sehingga anda dapat menikmati apa yang ada di dalam air.

You might also like
Telpon Kami
Chat WhatsApp