10+ Tempat Nongkrong di Jayapura (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Wisatalombok.id, Tempat Nongkrong — Jayapura merupakan salah satu kota dan juga ibu kota dari provinsi Papua, Indonesia. Kota ini merupakan ibu kota provinsi yang terletak paling Timur di Indonesia.

Tanah Papua sendiri dikenal sebagai negeri ajaib yang memiliki banyak keindahan yang masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan, tanah Papua memiliki wisata alam yang beragam.

Ada banyak wisata alam yang bisa kamu kunjungi mulai dari Puncak Jayapura City, Pantai Tablanusu, Air Terjun Cyclop dan masi banyak lagi.

…Yang perlu kamu ketahui,

Jayapura tidak hanya kaya akan pesona alam, tapi juga memiliki banyak cafe epic dengan sajian lezat. Ada banyak tempat nongkorng Jayapura yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati berbagai makanan khas tanah papua.

Sebelum admin lanjut? Kamu sudah tahu belum tempat nongkrong Jayapura yang Instagramable? Belum, wah ketinggalan banget ya. Namun, kamu tidak perlu khawatir.

Karena pada artikel kali ini admin akan merekomendasikan beberapa tempat nongkrong Jayapura yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Yuk, simak terus artikel kali ini supaya kamu bisa mendpatkan informasi lebih lengkap mengenai tempat nongkrong Jayapura yang patut untuk kamu kunjungi.

Tempat Nongkrong di Jayapura Yang Wajib Dikunjungi

1. Pit’s Corner

Pit’s Corner merupakan salah satu tempat nongkrong Jayapura yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat lezat.

Cafe ini bisa sangat admin rekomendasikan untuk kamu yang sedang berkunjung ke kota Jayapura untuk mencicipi nikmatnya kopi Papua yang khas. harganya juga sangat terjangkau kok.

Selain itu, Pit’s Corner ini juga menyediakan berbagai makanan dan minuman yang sangat lezat, kamu bisa menikmati berbagai menu sesuai dengan selera.

Maka dari itu, untuk kamu yang berkunjung ke Jayapura bisa memilih cafe ini untuk bersantai sambil menikmati makanan dan minuman yang sangat lezat. lokasinya berada di Jalan kasuari no.2 Dok V Atas, Mandala, Jayapura Utara, Jayapura City.

  • Alamat: Jalan kasuari no.2 Dok V Atas, Mandala, Jayapura Utara, Jayapura City, Papua 99114
  • Nomor Telpon: (0967) 5160443
  • Jam Operasional: 08.00–22.00
  • Harga Menu: –

2. Skyline

Skyline ini juga salah satu tempat nongkrong Jayapura yang memiliki pemandangan yang sangat bagus, lokasinya berada di Jl. Raya Abepura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura,

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Badung Bali (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Jika kamu sedang bosan ingin nongkrong, kamu bisa datang ke Skyline. Cafe ini menyuguhkan pemandang indah dari Teluk Youtefa. Sambil bersantai, kamu bisa mencicipi aneka hidangan khas Jayapura yang harganya terjangkau.

..Bayangin aja,

Kamu nongkrong dengan pemandangan yang sangat indah, tentu sangat menyenangkan, ditambah lagi sambil menikmati menu yang sangat lezat.

Maka dari itu, Tempat nongkrong yang satu ini sangat admin rekomendasikan untuk kamu selain murah, cafe ini juga memiliki view yang sangat bagus.

  • Alamat: CM6P+HXP, Jl. Raya Abepura, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua
  • Nomor Telpon: –
  • Jam Operasional: 09:00-10:00
  • Harga Menu: Rp 100.000 / Orang

3. Bukit Jokowi

Bukit Jokowi ini juga bisa kamu jadikan tempat nongkrong Jayapura kamu akan di suguhkan dengan panorama Kota Jayapura dari atas ketinggian.

Kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah bisa sambil berfoto untuk di abadikan di sosial media seperti Instagram atau sosial media lainnya.

Selain menyuguhkan pemandangan apik, Bukit Jokowi juga menawarkan beragam spot foto yang menarik dan kekinian, cocok untuk kamu berfoto bareng pasangan ataupun keluarga.

Maka dari itu, saat kamu sedang bosan ataupun gabut bisa langsung datang ke Bukit Jokowi ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus.

  • Alamat: CM6Q+JCJ Skyland, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua
  • Nomor Telpon: –
  • Jam Operasional: 09.00–18.00
  • Harga Menu: Rp.10.000-Rp.20.000

4. Duta Café

Duta Café salah satu tempat nongkrong Jayapura yang sangat admin rekomendasikan kamu bisa menikmati makanan ditemani birunya air laut khas Papua.

Cafe ini memiliki menu andalannya seperti ikan kerapu goreng bumbu rica-rica. Harganya pun ramah di kantong sehingga membuat kamu bisa memesan berbagai jenis hidangan tanpa khawatir kehabisan isi dompet.

Selain itu, Duta Café ini juga ada hiburannya supaya kamu yang berkunjung ke cafe ini makain nyaman seperti lantunan suara merdu lewat live music.

Oleh karena itu, saat kamu berlibur ke Jayapura bingung untuk mencari tempat nongkrong Jayapura, Duta Café cafe ini bisa kamu jadikan pilihan selain murah cafe nuasanya juga bikin nyaman.

  • Alamat: Jl. Klp. 2 No.18, Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua 99221
  • Nomor Telpon: 0853-4414-5982
  • Jam Operasional: 08.00–23.00
  • Harga Menu: –

5. Yougwa Restaurant

Yougwa Restaurant merupakan salah cafe yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong Jayapura untuk menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang sangat lezat.

Cafe ini yang berada di Jalan Raya Abepura ini menyediakan banyak olahan makanan laut yang super lezat. Hanya berjarak 2,3 kilometer dari Danau Sentani, restoran ini menyediakan pemandangan tepi laut yang indah.

Baca Juga:   10+ Tempat Nongkrong di Pangkalan Kerinci (Alamat, Daftar Harga, dan Jam Buka)

Selain itu, harga menu yang di sajikan oleh Yougwa Restaurant ini juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai budget.

Dengan begitu, jika kamu ingin menikmati berbagai jenis makanan khas Jayapura bisa langsung ke Yougwa Restaurant.

  • Alamat: CJ63+H23, Jl. Raya Abepura – Sentani, Asei Kecil, Kec. Sentani Tim., Kabupaten Jayapura, Papua 99351
  • Nomor Telpon: 0811-4801-448
  • Jam Operasional: 09.00–17.00
  • Harga Menu: –

6. Rumah Laut

Kamu ingin mencari tempat nongkrong Jayapura dengan view yang bagus? Jika iya, Rumah Laut ini bisa kamu pilih untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang sangat indah.

Rumah Laut ini memiliki desain interior yang berasal dari kayu membuat tempat makan ini menjadi lebih menarik serta harganya yang cukup terjangkau.

Selain itu, Rumah Laut ini juga menyediakan berbagai jenis makanan khas Papua yang bisa kamu nikmati seperti Papeda dan Kuah Ikan Kuning yang sangat nikmat.

Jadi, cafe ini sangat cocok untuk kamu kunjungi selain memiliki tempat yang sangat indah, harga menuanya juga sangat terjangkau kok.

  • Alamat: Jl. Koti, Numbai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua 99222
  • Nomor Telpon: (0967) 5160842
  • Jam Operasional: 09.00–22.00
  • Harga Menu: –

7. So Yummy

Nah, setelah berkrliling mengunjugi beberapa wisata alam yang ada di Jayapura, kamu bisa loh bersantai sambil menikmati makanan dan minuman khas Jayapura.

Kamu bisa datang ke So Yummy salah satu cafe yang bisa kamu jadikan tempat untuk bersatai setelah seharian berkeliling ke kota Jayapura.

Cafe ini tidak hanya menjual aneka roti, tapi juga berbagai makanan khas Papua, Asia, Amerika, bahkan Eropa. Café yang terletak di Jalan Pasific Permai ini mematok harga yang cukup terjangkau, jadi tak perlu khawatir dompet kering ya.

Selain itu, harganya juga sangat terjangkau kok tidak sampai membuat kantong kamu bolong sesuai budget. Dengan begitu, saat kamu mencari tempat untuk bersatai kamu bisa langsung datang ke cafe yang satu ini.

  • Alamat: Ruko Jayapura, Jl. Pacific Permai No.B3, Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua
  • Nomor Telpon: 0822-3834-5799
  • Jam Operasional: 09.00–21.00
  • Harga Menu: –

8. B-One Restaurant

Restoran satu ini merupakan tempat makan paling recommended untuk menikmati hidangan khas Papua. Salah satu menu best sellernya yaitu ikan bumbu kuning dan ikan goreng.

Konsep restoran ini cukup unik, karena juga menyediakan tempat karaoke. Berlokasi di Jalan Koti, tak jauh dari Taman Mesran Jayapura.

Selain itu, semua menu makanan yang di tawarkan oleh B-One Restaurant ini harganya sangat terjangkau tidak sampai membuat kantong kamu bolong.

Baca Juga:   Ini Dia Daftar Rekomendasi 10 Jasa Travel Bima Lombok!

Dengan begitu, saat kamu suka dengan berbagai jenis makan laut, kamu bisa langsung datang ke cafe yang satu ini selain murah menunya juga sangat lezat.

  • Alamat: FP45+5CR, Numbai, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua 99222
  • Nomor Telpon: 0813-4453-3058
  • Jam Operasional: 10.00–22.00
  • Harga Menu: –

9. Pace TAN Kopi Tiam

Selanjtunya tempat nongkrong Jayapura yang admin rekomendasikan adalah Pace TAN Kopi Tiam yang siap menemani liburan dengan pemandangan yang menawan. 

Pace TAN Kopi Tiam ini kamu akan disuguhkan berbagai menu makanan dan minuman yang sangat lezat, serta harganya juga sangat terjangkau kok.

Selain itu, untuk jam operasional cafe ini mulai dari pukul 07.00 sampai dengan 22.00 malam, kamu bisa bersantai sambil menghilangkan leleh setelah seharian berkeliling ke Kota Jayapura.

  • Alamat: Jalan Pasifik Permai Blok B no 15, Kompleks Ruko Dok II, Jl. Pacific Permai No.16, Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99111
  • Nomor Telpon: 0813-7656-6794
  • Jam Operasional: 07.00–22.00
  • Harga Menu: –

10.  Dante Café

Di Papua, kopi merupakan salah satu tumbuhan yang tumbuh subur. Tak heran banyak tempat ngopi yang menyediakan racikan kopi super lezat.

Dante café misalnya, di sini Kamu bisa memesan espresso, coffee latte, mocha, dan masih banyak lagi. Untuk cemilan, Kamu bisa memesan roti bakar ataupun donat hanya dengan harga 50-100 ribu.

Maka dari itu, Bagi kau yang bosan dengan rutinitas kerja, tempat ini bisa untuk menikmati waktu sendiri sejenak melupakan hiruk pikuk pekerjaan.

  • Alamat: JL. Pasifik Permai Blok H3-H5, Dok II, Bayangkara, Kec. Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua 99112
  • Nomor Telpon: (0967) 521699
  • Jam Operasional: –
  • Harga Menu: Rp 50.000–75.000

Tempat Nongkrong Di Jayapura lainnya

Itulah 10 tempat nongkrong di Jayapura yang wajib masuk list kunjunganmu saat liburan di Indonesia Timur, menarik semuanya kan?

Kamu bisa memilih salah satu dari ke-10 tempat nongkrong di Jayapura tersebut, dan ajak teman-temanmu untuk menghabiskan waktu disana.

Berikut ini adalah informasi tambahan tentang beberapa tempat Jayapura lainnya:

  • D’ATAS CAFE JAYAPURA
  • Black On Box
  • Pit’s Corner
  • SundShine Cafe & Library
  • Hang Out Cafe
  • Bangi Kopitiam Jayapura
  • Cafe Hollandia Weref
  • D’lord Café
  • Raftel Cafe Jayapura
  • Cafe Kawan Main Hollandia
  • Kafe “Jay Walk” Jayapura

Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa lebih murah untuk mencari tempat nongkrong di Jayapura Instagramable. Selamat liburan ya!

Baca Juga: